Sekarang saya punya beberapa kerjaan sambilan di luar kampus. Salah satunya adalah di rental buku dan komik, yang tidak perlu saya sebutkan namanya. Ada kenyataan yang membuat saya agak terkejut dan kecewa. Bodohnya, saya tidak tahu harus bagaimana dan berbuat apa untuk menghadapinya.

Beberapa hari bekerja di sana, saya jadi tahu bahwa banyak orang -bahkan anak kecil- meminjam buku/komik/majalah berjenis H. Tentu saja saya sebagai petugas, harus dengan senang hati meminjamkan. Tapi dengan begitu, saya jadi ikut ambil bagian dalam rusaknya generasi bangsa. Yang biasa saya lakukan saat ini hanyalah sekedar menjadikannya topik untuk berbincang-bincang dengan pelanggan. Berikut adalah kutipan dari percakapan saya dengan beberapa pelanggan.

"Heran ya, anak muda zaman sekarang bacannya sudah ngeri-ngeri" kata saya.
"Ngeri gimana mbak?" kata pelanggan.
"Ya ngeri. Masa' ada anak SMP baca komik berjenis hentai! Ck..ck..ck..Sudah gitu, ga sedikit juga *mbak-mbak yang minjem kayak gituan...Heran...Kaget..." kata saya keras-keras
"Hm...iya ya mbak..."

GOL!!!

Tepat sasaran.Ha ha ha...Yang tadinya mau pinjam, jadi sungkan. He he he. Tapi kalau sampai ketahuan bos, bisa dipecat ni.

ps : yang saya maksud dengan *mbak-mbak di atas adalah perempuan dengan jilbab menutup aurat yang saya pikir -sampai saat ini- tidak mungkin meminjam majalah/buku/komik seperti itu. Bukannya saya menjelek-jelekkan, hanya saja saya tidak suka kalau sampai orang berpendapat negatif tentang islam padahal yang rusak adalah orang-orangnya.

1 komentar:

david santos mengatakan...

Hello, F. DIAN!
Thanks for your posting and have a good weekend