Beberapa waktu lalu, tepatnya 2 minggu yang lalu, saya dan beberapa orang teman dipanggil oleh seorang dosen untuk datang ke kantor beliau. Sesampai kami di sana, ternyata beliau menyampaikan bahwa kami harus mencari syarat-syarat perpanjangan beasiswa Supersemar dan harus dikumpulkan keesokan paginya (setelah dihitung-hitung, waktunya kurang dari 24 jam). Spontan saya dalam hati menghela nafas panjang. Bagaimana mungkin kami bisa memenuhi persyaratan tersebut dalam waktu kurang dari 24 jam? Kemudian beliau mencari cadangan seorang mahasiswa untuk menggantikan posisi saya. Saya pun langsung menerimanya, karena dibandingkan saya, nampaknya teman saya tadi lebih membutuhkan (walaupun saya akhirnya kesal juga karena ternyata teman saya yang lain yang jauh lebih membutuhkan, malah tidak dapat).

Beberapa hari berlalu. Muncul pengumuman baru lagi, ada beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik). Saya pun mendaftar dengan beberapa adik tingkat saya. Kami diberi waktu untuk mengumpulkan persyaratan-persyaratan pendaftaran. Saya pun sudah menyiapkan, tinggal minta tanda tangan dari Pembantu Dekan III. Deadline hari tinggal 2 hari, saya belum sempat mengurus persyaratan beasiswa saya, karena harus menjadi koordinator acara sebuah kegiatan di kampus (ESA'S FAIR 2008) dan tak bisa ditinggal. Selama acara berlangsung selama 4 hari, saya kehilangan banyak sekali panitia, yang ternyata meninggalkan acara persiapan untuk mengurus beasiswa. Saya saat itu rela-rela saja, hanya mungkin semapat terbersit rasa kesal karena harus kerja sendirian.

Akhirnya, saya pun tak bisa mengejar waktu untuk mengurusi beasiswa saya tadi. Ya sudahlah, nasi sudah menjadi bubur, tinggal ditambah ayam,jadilah bubur ayam. Yang terpenting, acara sukses. Beasiswa mungkin bisa cari yang lainnya saja.

Tidak ada komentar: