Entah kenapa saya harus menulis ini, mumpung saya punya ruang untuk sendiri -secara fisik- tanpa ada yang mengusik. Perlu diketahui sekarang saya sedang berada di sebuah bilik warnet yang berjarak 15 KM dari kos saya. Hebat bukan? Dan semua ini saya lakukan hanya untuk 'menyepi' secara fisik.

Belakangan ini saya hampir tidak pernah sendirian -secara fisik- Saya teringat beberapa waktu yang lalu teman lama saya semasa SMA mengirim SMS pada saya, mengajak untuk menginap di rumahnya. Saya menolak dengan alasan saya masih di Solo. Padahal lebih dari itu, saya hanya tidak mau bertemu dengannya, belum mau bertemu. Ada banyak hal yang hanya bisa saya simpan sendiri, tidak bisa diceritakan pada orang lain, manusia lain, siapapun itu.

Saya tidak bisa bercerita pada ayah, ibu, apalagi adik saya. Saya juga tidak bisa bercerita padanya, pada sahabat saya, karena saya pikir rasanya saya tidak perlu bercerita padanya...Entahlah, mungkin lebih baik memang begini, cukup saya saya yang tahu...dan Kau -Pemilik Jiwaku- yang Maha Tahu...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

gak bermaksud ngapus. lagi proses renovasi...

langit mengatakan...

hm... ya, memang kadang ada masalah yang tidak bisa diceritakan pada siapapun