Saya ingin jadi kepala sekolah. Setelah lulus S1, saya akan bekerja sebagai guru yang disayangi murid-murid saya di sebuah sekolah yang patut saya perjuangkan. Saya akan menjadi guru teladan. Saya adalah guru yang jujur dan bertanggung jawab. Selama menjadi guru, saya juga melanjutkan kuliah S2 saya dan lulus dengan baik. Kemudian beberapa tahun kemudian, saya diangkat menjadi kepala sekolah di sebuah sekolah yang juga patut saya perjuangkan, tentu dengan cara yang bebas KKN. Saya menjadi kepala sekolah yang jujur dan jauh dari korupsi. Saya disayangi oleh guru-guru, karyawan-karyawan, dan juga murid-murid saya. Saya menjalankan tugas dengan baik. Selain itu, saya juga memiliki usaha pribadi di luar sekolah, tetapi tetap menjadikan sekolah sebagai prioritas utama saya. Beberapa tahun setelah itu, saya bias mendirikan sekolah sendiri dengan konsep yang saya buat bersama orang-orang yang saya percaya sebagai orang-orang yang benar-benar mau bekerja keras bersama saya memajukan pendidikan bangsa ini. Saya akhirnya tersenyum puas melihat hasil kerja kami. Dan pada suatu kesempatan saya akan mengatakan kepada rekan-rekan saya tersebut, “kita berhasil melakukannya”.

Itu adalah impian saya. Dan saya akan menggapainya!

1 komentar:

turabul-aqdam mengatakan...

amiin.. semangat ya?