“Permisi, apa benar di sini rumah Yuliana?” tanya saya dan teman saya pada nenek yang memandang kami –sekelompok mahasiswa yang tiba-tiba beramai-ramai datang ke rumah beliau”

“Oh, di sini rumah neneknya. Rumah Yuliana di barat sana. Ada apa ya ini mbak?” Tanya sang nenek dengan wajah penuh kebingungan.

“Hm…begini, tadi pagi kami dapat kabar bahwa ibu dari yuliana meninggal dunia. Jadi kami ke sini bermaksud untuk takziah…”

“Ibunya sudah lama meninggal itu mbak"

“Ya, memang kami terlambat thunya. Mohon maaf atas keterlambatan kami ya Nek..Memangnya, sudah berapa minggu yang lalu meninggalnya?”

“Sudah bertahun-tahun yang lalu itu mbak”

Saya dan teman saya tadi tersenyum, saya menoleh pada teman-teman saya yang duduk-duduk di kejauhan, lalu melamjutkan obrolan kami dengan sang nenek..

“Kalau itu kan ibu kandungnya, kalau yang ibu sekarang?”

“Lho, wong ibunya masih sehat. Dia ada di rumahnya…”

“Lha, apa kami salah informasi ya Nek…”
“Mungkin yang dimaksudkan Yuliana, yang meninggal itu ibu dari pacarnya..Kalau itu, memang benar baru meninggal”

DHUENG?!!!

Tidak ada komentar: